2 views

Jangan Sekali Kali Melupakan Sejarah, Hut Ke-4 Bamus Tangerang Selatan

BantenOne.com – Tangerang Selatan

Badan Musyawarah (Bamus) Tangerang Selatan (Tangsel) sedang berbahagia. Hari ini mereka merayakan hari jadi yang ke 4, Sabtu (30-11-19) di lapangan Samsat BSD (Bumi Serpong Damai). Dalam acara tasyakuran Bamus, penghargaan terhadap beberapa tokoh yang ikut mendirikan Bamus menjadi momen yang ditunggu, selain tentu saja santunan 100 anak yatim.

Drs H. Benyamin Davnie selaku Wakil Walikota Tangsel menyempatkan hadir bersama Sekda Drs H. Muhammad M.Si, yang mana di dampingi pula Ketua Umum Bamus Julham Firdaus HM. Tak lupa hadir Subari Martadinata, H. Sadri, Heri Sumardi dan Suryadi yang merupakan tokoh pendiri Bamus.

Selain itu pula Anggota Dewan, perwakilan Kapolres dan Dandim berserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para veteran terlihat duduk memenuhi tempat yang telah disediakan. Hadir pula beberapa perwakilan Ormas seperti FBR, Pemuda Pancasila (PP), Kembang Latar, Laskar Merah Putih, Forkabi, dan ratusan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua Umum Bamu Julham Firdaus mengcapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir. Terutama kepada tokoh pencetus berdirinya Bamus, yang mana berkat perjuangan mereka, maka 4 tahun yang lalu berdirilah Bamus Tangsel. Dan tentu saja kelahiran Bamus bukan hadiah yang tercipta begitu saja. Ada perjuangan dan pengorbanan yang telah dan akan terus dilalui.

Terima kasih pada para pencetus Bamus, yang telah berjuang sekuat tenaga dan pengorbanan yang sangat besar, yang tak perlu diceritakan, maka Bamus bisa berdiri dan telah berusia 4 tahun,” ucapnya.

Dalam akhir kata Julham berharap Bamus tetap kuat dan mampu bertahan dalam rintangan di masa depan nanti. Serta senantiasa bekerja demi maslahat orang banyak.

Subari Martadinata salah satu tokoh pendiri Bamus Tangsel Dengan mata berkaca-kaca, memberikan apresiasi pada panitia acara yang sudah bekerja sama demi suksesnya perayaan hari jadi Bamus.

Rasanya baru kemarin Bamus berdiri. Ternyata saat ini sudah berusia 4 tahun,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini Subari menceritakan perjuangan dirinya bersama kawan-kawan dalam membangun Bamus. Di mana berbulan-bulan berkeliling menemui para tokoh Tangsel dan perjuangan itu terbayar dengan lahirnya Bamus dan dapat diterima masyarakat.

“Atas izin Allah SWT. Maka para tokoh pun mengamini berdirinya Bamus. 4 tahun yang lalu di Situ Gintung Bamus berdiri. Dan dihadiri tokoh masyarakat dari 7 Kecamatan yang ada di Tangsel,” katanya.

Sebagai penutup Subari berharap, Bamus akan menjadi rumah bagi setiap ormas yang ada di Tangsel untuk bermusyawarah bersama, yang mana tentu saja demi kebaikan masyarakat.

Drs.H.Benyamin Davnie pun menyempatkan diri mengucapkan selamat hari jadi ke-4 Bamus.

Belum lama juga HUT tangsel yang Ke-11 dan sekarang Bamus yang ke 4. Mudah mudahan Bamus dan tangsel bisa bersinergi dan bahu membahu untuk membangun Tangsel. Hingga menjadikan Tangsel yang lebih maju dan terciptanya Tangsel Cerdas,Modern, Religius,” ujarnya.

H. Muhammad yang juga akan menjadi salah satu Calon Walikota Tangsel mengucapkan selamat. Tak lupa pula mengingatkan masyarakat untuk terus berusaha, berkarya dan bekerja demi kesejahteraan. Tak lupa menjadi pengawas program pemerintah dalam hal ini Organisasi Masyarakat (Ormas) salah satunya Bamus.

Selamat untuk Bamus yang ke 4. Jangan pernah berhenti untuk menjadikan Bamus sebagai tempat silahturahmi bagi siapa saja. Dan tetap menjaga sinergitas dengan pemerintah dalam pembangunan Tangsel,” tandasnya.

(Rusdan)