Dinsos dan Baznas Salurkan Sembako Kepada Warga | BantenOne

Dinsos dan Baznas Salurkan Sembako Kepada Warga

Tangerang Selatan

BantenOne.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Sosial dan Baznas menyalurkan bantuan paket sembako peduli kepada masyarakat yang terdampak terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19. Jumat (1/5)

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Salbini. SH.M.Si, mengatakan penyaluran paket sembako tersebut merupakan hasil dari bentuk kepedulian dari beberapa para pengusaha yang berada di kota Tangerang Selatan, baik dari CSR ataupun dari pihak lainnya.

“Alhamdulilah, para pengusaha yang berdomisili di kota Tangerang Selatan sangat peduli dan membantu masyarakat dalam situasi masa pandemi Covid-19. Ini juga merupakan upaya Pemkot Tangerang Selatan dan Dinas Sosial dalam mendistribusikan bantuan sembako bagi masyarakat kota Tangerang Selatan,”ungkapnya.

 

Lanjut Salbini, Dinas Sosial dibawah pimpinan Wahyunoto Lukman telah berusaha bagaimana cara penyaluran untuk bantuan tersebut agar dapat di terima langsung oleh masyarakat dan tepat sasaran.

Dalam hal ini juga Salbini menjelaskan, Dinas Sosial sebagai penyalur dan di bantu Baznas kota Tangerang Selatan telah menyalurkan bantuan-bantuan yang sudah di kirim oleh para pengusaha. Insya allah pada tahap berikutnya, baik dari APBD dan APBN bantuan tersebut akan segera disalurkan.

“Untuk penyaluran bantuan tersebut nantinya akan dilakukan secara bertahap dan sesuai data yang ada dan data yang di kirimkan dari setiap-setiap kelurahan, melalui kecamatan,”jelasnya.

Lebih lanjut Salbini menambahkan, sesuai arahaan Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, bahwa seluruh ASN yang berada di kota Tangerang Selatan agar dapat berpartisipasi baik materil ataupun moril untuk dapat meringankan beban masyarakat kota Tangerang Selatan, khususnya yang berdampak Covid-19.

“Semoga dengan bantuan itu sedikit bisa meringankan beban masyarakat kita yang terdampak virus tersebut, sehingga dengan kondisi ekonomi masyarakat saat ini, bisa tetap menjadi penyambung hidup,” harap Salbini.

( Rusdan)