147 KK Warga Negara Ratu Kecamatan Pakuan Ratu Dapat BLT | BantenOne

147 KK Warga Negara Ratu Kecamatan Pakuan Ratu Dapat BLT

Lampung

BantenOne.com — Menindaklanjuti peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 yang menegaskan pengutamaan penggunaan Dana Desa adalah dapat digunakan antara lain, untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penduduk miskin di desa/kampung dan kegiatan penanganan pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Pemerintah Kampung Negara Ratu Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan, telah membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke tiga yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada warganya, Kamis (11/06/2020)

Kegiatan tersebut di hadiri pula oleh. Camat Pakuan Ratu, Kapolsek, Danramil, Ketua Badan Perangkat Kampung (BPK), dan Pendamping Kampung Pakuan Ratu. Serta masyarakat penerima bantuan yang dipusatkan di Balai Kampung setempat.

Kepala Kampung Negara Ratu, Yusan Ono Helmer mengatakan, Sebanyak 147 Kepala Keluarga (KK) mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar 600 ribu. Bantuan ini merupakan upaya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 sesuai aturan dari Pemerintah Pusat Nomor 1 Tahun 2020.

“Ini merupakan bantuan tahap ke tiga, yang mana tahap pertama dan kedua telah dibagikan pada bual April dan Mei yang lalu, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama yang terdampak di tengah pandemi Covid-19. Dan diharapkan pula agar setiap KK yang mendapatkan BLT DD agar bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan,” Ungkapnya.

Sementara itu salah satu warga penerima BLT DD, Made Riana mengatakan, Dengan adanya BLT DD ini jelas sangat membantu masyarakat terutama masyarakat kurang mampu. Apalagi dengan situasi sekarang yakni adanya wabah virus corona tentu berdampak pada sumber penghasilan masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pak presiden Jokowi, Pemerintah Daerah, dan Kampung yang telah merealisasikan bantuan untuk masyarakat ini. Tentu kami akan memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk keperluan kebutuhan sehari-hari,” tutupnya. (Indra/red)