Jelang Lebaran, Ansor Tangerang Selatan Dirikan Posko Mudik Persaudaraan | BantenOne
Sosial  

Jelang Lebaran, Ansor Tangerang Selatan Dirikan Posko Mudik Persaudaraan

BantenOne.com ,Tangsel-Posko Mudik Ansor-Banser yang berada di Jalan Raya serpong Priyang Kelurahan Lengkong Karya Kecamatan Serpong Utara.

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang Selatan, melalui Satuan Koordinasi Cabang Banser (Satkorcab) mendirikan posko mudik persaudaraan menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H/2022, (02/05).

Di bawah komando Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser (Kasatkorcab) Niman Tito,

yang dibantu oleh sahabat-sahabat Ansor-Banser Anak Cabang atau Satkoryon,” jelas Tito.

 

Banser sedang bertugas di Posko Mudik di Jalan Jalan Raya serpong Priyang Kelurahan Lengkong Karya Kecamatan Serpong Utara berdasarkan pertimbangan jalur yang dilewati pemudik.

Menurut Tito posko mudik persaudaraan ini tidak hanya ada di Tangerang Selatan, tapi juga di daerah lain. “Pendirian posko mudik persaudaraan ini serentak, karena memang instruksi dari Kasatkornas Banser melalui Kasatkorwil. Di Banten sendiri ada 233 posko mudik persaudaraan,” jelas Tito.

Sekertaris PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan Komarudin menjelaskan, bahwa tujuan dari didirikannya posko mudik adalah untuk membantu para pemudik di perjalanan, dan sekaligus membantu kepolisian dalam pengamanan. “Harapan kami, tradisi mudik ini lancar, dan aman,” jelas Komarudin. Komarudin juga menambahkan, bahwa pendirian posko mudik ini juga sebagai bentuk khidmat organisasi dalam rangka pengabdian untuk bangsa dan negara.