Forum Silaturahmi Ormas Bersama Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang Peduli Bencana Gempa Cianjur | BantenOne
Sosial  

Forum Silaturahmi Ormas Bersama Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang Peduli Bencana Gempa Cianjur

BantenOne.com – Kota Tangerang – Gempa bumi Cianjur yang menghancurkan banyak rumah dan korban jiwa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, untuk membangkitkan rasa peduli sesama anak bangsa melihat saudaranya yang sedang mengalami musibah gempa. Forum Silaturahmi Ormas Bersama Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang tergerak dan bangkit menggalang dana untuk saudara kita di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Dalam pengumpulan dana tersebut melibatkan beberapa ormas yang ada di Kecamatan Karang Tengah antara lain PEMUDA PANCASILA, KNPI, FORKABI, BPPKB, FBR, KARANG TARUNA, PJI, KSBB, NU, JAWARA BETAWI PITUNG, GANAS, GPPL 09, SEKITAR TANGERANG. Pengumpulan dana dibagi di beberapa titik antara lain di Karang Mulya, Pondok Pucung, perempatan lampu merah Ciledug. Di tiap titik ditempatkan perwakilan ormas, acara pengumpulan dana gempa bumi Cianjur dimulai pukul 09.00 WIB pagi hingga pukul 16.00 WIB, dan direncanakan pengumpulan dana akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 26 sampai dengan 30 November 2022.

Saat di jumpai oleh awak media online BantenOne.com Camat Karang Tengah menjelaskan,” Saya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Karang Tengah, untuk bersama-sama bahu-membahu mencari dan mengumpulkan dana untuk korban musibah gempa Cianjur. Karena dengan kebersamaan beban yang dialami saudara kita yang sedang mengalami musibah akan terbantu, maka kita semua warga masyarakat Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang bersatu untuk berempati melakukan donasi dari seluruh elemen masyarakat ORMAS, OKP, se-Kecamatan Karang Tengah, dan ini kemudian menjadi ajang silaturahmi dan mempersatukan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Karang Tengah,” jelas H. Hendryanto, S.Th.I.M.AP.

Hal senada juga dikatakan oleh Bustanil Arifin,” Saya sebagai Sekjen Pemuda Pancasila Karang Tengah mewakili ormas yang berada di Kecamatan Karang Tengah dan juga kita sebagai organisasi masyarakat harus peka terhadap musibah gempa yang terjadi di Cianjur, dan kami atas nama ormas di wilayah Karang Tengah turut berduka cita atas terjadinya musibah ini,” pungkas Sekjen Pemuda Pancasila Karang Tengah.

Penulis : (Djoko.K)