1 views

RW 04 Kelurahan Pondok Pucung Adakan Senam Sehat Lanjut Usia

Tangerang Selatan

BantenOne.com – Senam Sehat lanjut usia RW 04 Kelurahan Pondok Pucung Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan, Kesehatan memang merupakan modal utama untuk Kehidupan itulah yang dilakukan Ketua RW 04 pondok pucung yang setiap hari Sabtu dan minggu selalu mengadakan senam untuk usia lanjut (lansia).

Baca Juga : Sindikat Pemalsu Dokumen Dibekuk Polresta Bandara Soekarno Hatta

Sabtu tanggal 14 Februari -2020 Ketua RW 04 Joko Suhono menjelaskan hari ini di adakan senam yang dipimpin oleh instruktur dan dilanjutkan dengan cek kesehatan yang telah hadir Dr. Amanda dan rekan medis dari Rumah sakit IMC pondok pucung dalam rangka bakti sosial kesehatan, berbondong bondong masyarakat ikut memeriksa kesehatan yang dilayani oleh Dr. Amanda yaitu cek Gula darah, tensi darah, dan kontrol kesehatan dan diberikan obat secara gratis,”terang joko.

Ketua RW dalam hal ini mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dr. Armanda serta tim media lainya dan Ketua RW berharap dengan motto Kampung pelaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) maka kita harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit,”tutup Joko

Baca Juga : Refleksi HPN 2020,Wartawan Tangerang Tuntut Tiga Hal

Selain itu juga Di RW yang sama Tepatnya RT 08 juga di adakan Senam bersama yang dipimpin oleh Sulistio untuk lanjut usia selain bisa menjaga kesehatan juga bisa menjaga silaturrahmi setelah senam dilanjutkan cek kesehatan oleh Dr. Dwi dari Puskesmas Pondok Pucung, menjelaskan cek kesehatan dilakukan setiap bulan sekali untuk memastikan kesehatan warga.

“Disini kita periksa yaitu Tensi darah,gula darah kolesterol dan memberikan obat apa bila ada yang memerlukan obat dan Dr Dwi berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan apa bila ada yang sakit jangan segan segan untuk berobat dan datang kepuskesmas, kami siap melayani dan gratis,”pungkas Dr Dwi.(Rusdan)