Bangkitkan UMKM Tangsel,Hallal Bihalal Kadin Paradigma Baru | BantenOne

Bangkitkan UMKM Tangsel,Hallal Bihalal Kadin Paradigma Baru

Tangerang Selatan

BantenOne.com--Halal Bihalal Kadin Tangsel Paradigma Baru Bersama UMKM yang berlangsung di Taman wisata Dik Doang kelurahan Sawah Baru Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan pada hari Minggu 28 juni 2020.

Dalam acara yang dihadiri Ketua Kadin Paradigma Baru Mizz Parha Diba ,Pengusaha dan pelaku usaha Tangsel dan juga Sekitar 50 pelaku usaha membuka stand dagangan mulai dari usaha produk makanan sampai dengan kerajinan tangan turut hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Pada kesempatan” Mizz Parha Diba, Ketua Kadin Paradigma Tangsel Mengatakan kegiatan hari ini adalah Halal Bihalal sekaligus mengumpulkan pengusaha dan para pelaku usaha untuk bekerjasama untuk memasarkan produk -produk yang mereka bisa jual disini.

Lebih lanjut Mizz Parha Diba juga mengajak para masyarakat untuj bekerja sama untuk menjual dan membeli produk dalam Negeri agar UMKM Khususnya Tangerang Selatan Bisa bangkit.

“Kami juga berharap kepada Pemerintah “Ayo” kita bersinergi untuk membangun UMKM Tangerang Selatan untuk kedepanya yang lebih baik,ungkapnya.

Kesempatan yang Sama Awak media menemui” Yuliani salah satu pelaku usah yang membuka lapak dengan memasarkan produk hasil Daur ulang yaitu Tas yang terbuat dari platik yang tadi tidak berguna menjadi berguna, Yanti mengatakan sudah mengeluti usahanya sudah berjalan kurang Lebih 4 tahun dan sudah banyak terjual seperti tas untuk belanja dipasat maupun tas yang unik.

“Dengan pemasaran melalui media Online Bahkan sudah banyak terjual jeluar daerah seperti luar jawa, tapi yang paling banyak pesanan daerah Jabotabek,”beber Yani

 

Pembuatan tas dari bahan daur ulang ,selain bisa membantu perekonomian keluarga juga bisa membantu pemerintah untuk mengurangi pemakaian platik seperti tas untuk belanja kepasar yang mana pemerintah sedang menggalakan masyarakat untuk tidak memakai kantong plastik jika kepasar atau berbelanja.

(Rudasn)