0 views

Simulasi pengawalan Kotak Suara Pilkada, Polres Dan KPU Tangsel

Tangerang Selatan

BantenOne.com–Pelaksanaan simulasi pengawalan pendistribusian kotak suara untuk persiapan pilkada Tangerang Selatan yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020,Oleh Polres Tangsel Yang bertempat Dihalaman Kantor KPU Kota Tangsel Jalan Raya Puspitek Serpong No 1 Kelurahan Setu Kecamatan Setu Dengan dipimpin Oleh AKP Yudi Permadi (Kabag Ops Polres Tangsel) dengan diikuti 60 orang. Rabu 22 juli 2020.

Hadir dalam kegiatan AKP Yudi Permadi (Kabag Ops Polres Tangsel), AKP Rolando VA Hutajulu (Kapolsek Cisauk), AKP Li Sutasman (Kasat Sabhara Polres Tangsel), Iptu Istiamin (Wakapolsek Cisauk), AKP Tuharyono (Kabag Humas Polres Tangsel), Bambang Dwitoro (Ketua KPU Tangsel), para komisioner KPU Tangsel.

Dalam Sambutan “AKP Yudi Permadi, Mengatakan hari ini kita melakukan Simulasi pengawalan Kotak suara ini merupakan suatu bentuk kesiapan TNI Polri dalam mengamankan jalanya pilkada yang sebentar lagi akan berlangsung ,pilkada saat ini agak berbeda dengan pilkada yang lalu karena dalam masa Covid 19 ,namun kita tetap melaksanakan protokol kesehatan semoga dalam pilkada nanti berjalan dengan aman dan lancar,” harap Yudi Permadi.

Adapun skenario pengawalan kotak suara yakni
pengawalan kotak Suara dari Gudang KPU menuju mobil Box dengan dilakukan penyemprotan disinfektan, selanjutnya menuju salah satu gudang PPK dengan dipimpin Kasat Samapta dengan penhawalan.

“KR Lantas, 3 Unit Motor Raimas, KR Patko, Truk Kotak Suara, KR Double Cabin Raimas.

Selanjutnya dari gudang PPK dikawal menuju gudang PPS dengan dipimpin kanit sabhara polsek adapun susunan rangkayan pengawalan Sbb:
KR sedan polsek, 3 Unit motor Raimas, Truk kotak Suara, KR Double Cabin Raimas, 2 Unit motor Raimas ,2 unit motor Binmas dan Babinsa.

protokol kesehatan “dalam setiap pemindahan kotak Suara personil wajib melakukan Cuci Tangan, menggunakan sarung tangan, menggunakan masker, melakukan penyemprotan Disinfektan terhadap Kotak suara.

Kesempatan yang sama “AKP Rolando VA Hutajulu menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah langkah untuk pengamanan pilkada nanti agar bisa berjalan dengan lancar,

“Rolando Berharap kepada masyarakat agar bersama sama menjaga keamanan ketertiban dan kelancaran dalam pilkada yang akan berlangsung Bulan Desember nanti demi suksesnya pilkada dan jangan lupa untuk menentukan pilihan jangan sampai ada yang tidak memilih untuk menentukan siapa yang akan memimpin Kota Tangerang Selatan 2021-2024 nanti,”tutupnya.
(Rusdan)