Warga Duri Kosambi Keluhkan Cairan Konfeksi yang Berbau Busuk | BantenOne

Warga Duri Kosambi Keluhkan Cairan Konfeksi yang Berbau Busuk

JAKARTA

BantenOne.com — Warga RW.02 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, mengeluhkan air di saluran yang melintasi permukiman kerap menebarkan aroma busuk. Mereka menduga, air saluran tercemar salah satu pabrik konveksi di kawasan Gondrong, Petir, Tanggerang.(9/09/20)

Ada beberapa warga RW 02 ” yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, selain menebar bau, air di saluran kerap berubah warna. Biasanya saat pagi air berwarna hitam pekat dan siang berwarna coklat disertai aroma busuk.

“Kekhawatiran warga sering nya pembuangan limbah cair ini di duga dari limbah konvecsi , jika diabaikan dan tidak segera ditangani, dampak lingkungan pemukiman warga Duri kosambi yang dilintasi saluran akan mencemari lingkungan apalagi kalau sampai meresap ke sumur warga,” keluhnya, Kamis ( 8/ 9)

Rahmat, warga lainnya berharap adapenanganan dari pemerintah. Apalagi, kondisi tersebut sudah berlangsung sejak lama beberapa tahun lalu.

Dari melapor sampai demo ke kantor” Lurah – Camat ” pun sudah di lakukan warga,tapi pihak pihak terkait sepertinya tutup mata hingga sampe sekarang buang limbah cair pabrik masih dilakukan” Ada apa ” hingga persoalan ini tidak pernah terselesaikan,” tegasnya.(Red)