Kampanye Terbuka Pilkades Desa Ibun Tahap Akhir Kondusif | BantenOne
Profil  

Kampanye Terbuka Pilkades Desa Ibun Tahap Akhir Kondusif

BantenOne.com – Pilkades serantak gelombang ke III Kabupaten Bandung sebanyak 199 Desa, dari 31 Kecamatan dan dikuti ratusan Calon Kepala Desa. Dalam ketetapan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung pelaksanaan Pilkades serentak akan diselenggarakan pada Sabtu 26 Oktober 2019 mendatang.

Wilayah Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung sejumlah 8 desa diantaranya Desa Ibun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung dengan 2 kandidat Calon Kepala Desa diantaranya pertahanan Deni Buldani dengan nomor urut 01 dan H. Undang dengan nomor urut 02.

Kampanye terbuka tahap terahir Rabu 23/10/2019 dilaksanakan di alun – alun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung Jawa Barat. Ratusan para kader dan simpatisan kedua calon memadati alun – alun dengan penuh antusias masing – masing para pendukung menjaga silaturahmi dan tetap menjaga situasi aman serta kondusif.

Dukungan Kades

Kapolsek Ibun Polres Kabupaten Bandung Iptu Carsono SH bersama Danramil Kecamatan Ibun, Camat Kecamatan Ibun hadir dalam acara kampanye terbuka Pilkades Desa Ibun. Satuan Pamong Praja (Satpol PP) serta Linmas Kecamatan dan Desa Ibun. Dalam acara kampanye terbuka berjalan tertib dan damai.

Kapolsek Ibun Polres Bandung Iptu Carsona SH dalam penyampainnya mengatakan. Pelaksanaan kampanye terbuka calon Kepala Desa selama 3 hari terakhir berjalan tanpa hambatan dan berjalan damai. Masyarakat para pendukung kedua calon tetap menjaga ketertiban dan keamanan. “kami dari pihak kepolisian Polsek Ibun tetap siaga untuk pengamanan pelaksanaan pilkades serentak gelombang 3 di wilayah Kecamatan Ibun” tegasnya.

Kapolsek mengharapkan agar pelaksanaan Pilkades Desa Ibun tetap menjaga situsi kantibmas agar pelaksanaan Pilkades berjalan tertib, aman, damai dan tetap kondusif. Carsono menghimbau agar masyarakat Ibun tidak ada yang golput. Diharapakan memilih pilihannya masing – masing secara jurdil dan tetap rahasia.

Sementara itu menurut perwakilan dari Danramil Kecamatan Ibun – Paseh dalam uraianya. Kampanye terbuka tetap menjaga keutuhan dalam kerukunan baik sebelum pelaksanaan pilkades sampai paska terpilihnya calon kepala desa Ibun Kecamatan Ibun. “mari kita sukseskan agar desa ibun bisa menjadi contoh bagi desa – desa lain” paparnya.

Calon Kepala Desa Deni Buldani alisa Jaja nomor urut 2 sebagai pertahanan dalam penyampaian visi dan misinya tetap akan melanjutkan pembangunan desa Ibun sebagaimana program pemerintah baik provinsi maupun pemerintah pusat. “mohon izin kami akan melanjutkan pembangunan lagi sebagaimana cita – cita agar pembangunan desa Ibun semakin baik”

Deni Buldani mencalonkan kembali sebagai kepala desa Ibun priode ke 3 selama dua priode Buldani sebagai kepala desa melaksanakan pembangunan desa dengan baik. Buldani selalu memikitkan terhadap masyarakat dalam hal pendidikan dan kesehatan. Pembangunan insfratuktur yang telah bangun jika belum adanya kepuasan bagi masyarakat diminta agar masyarakat pro aktif ” kami tetap melayani masyarakat dengan baik” katanya.

Semantara itu H. Undang dalam pemaparan kepada pendukungnya dalam visi dan misinya. Jika terpilih menjadi kepala desa akan melaksanakan dan melanjutkan pembangunan desa Ibun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. Selain itu Undang memaparkan terkait asal usul desa dan kepala desa Ibun pertama. (Yad).