Solidaritas Seniman Tangerang Kembali Gelar Aksi | BantenOne

Solidaritas Seniman Tangerang Kembali Gelar Aksi

Kota Tangerang

BantenOne.com – Kolong flyover PLN Cikokol-Tangerang menjadi saksi bisu atas aksi kemanusiaan yang dikompori KOMPOR (Komunitas Pecinta Seni Organizer), Minggu (26-01-20). Aksi ini bertujuan untuk menggalang dana bagi korban banjir Lebak-Banten.

KOMPOR kembali menggandeng beberapa musisi lokal Tangerang, di antaranya Samsaka, MS Cu’ong, VOC Reagge, KPJ Qolby, CC Kustik, SAN Kebonanas. Tak ketinggal ZZiepro’ss, Komunitas Reptil BRC, BTF, Usik Logay bersama MC Yanzo dan Tutur Yoga.

Walhasil para pengguna jalan pun terpikat dan mau memberikan sedikit rejekinya, pasalnya mereka sangat senang dapat terhibur dengan beragam pertunjukan seni yang disajikan. Selain tentu saja, mereka memberikan itu demi kepedulian mereka terhadap korban Lebak.

Menariknya selain aksi seni, hadir pula beragam jenis reptil yang dibawa oleh komunitas reptil BRC. Hal ini pun menjadi daya tarik tersendiri.

Andransyah Ketua KOMPOR Tangerang, mengaku aksi kali kedua setelah sebelumnya di Taman Potret beberapa waktu lalu itu, bukan hanya untuk penggalangan dana semata. Tetapi sebagai ajang silaturahmi seniman Tangerang dan sekitarnya.

Dalam kesempatan ini tak lupa dirinya mengucapkan terimakasih tak terhingga pada semua yang ikut terlibat. Serta sangat gembira, sebab apa yang dipertunjukkan mendapat apresiasi dari para donatur.

“Terimakasih pada para penyumbang. Pada rekan media FORWAT (Forum Wartawan Tangerang). Juga pada instansi pemerintah dan pada yang ikut terlibat kegiatan ini,” ucapnya.

Andransyah menambahkan, proses pemulihan kehidupan normal yang cukup lama, membuat para korban banjir Lebak sampai saat ini masih tetap membutuhkan bantuan. Dan hal ini yang membuat pihaknya berserta mereka yang ikut terlibat, tak bosan untuk mengadakan acara seperti ini.

“Alhamdulillah 2 hari ini kami sudah dapat 4.590.000 dan kami yakin akan bertambah. Kami pun akan mengantarkan secara langsung ke Lebak. Semoga ini menjadi berkah bagi para donatur dan dapat mengurangi penderitaan saudara di Lebak sana,” pungkasnya.(red)