0 views

Antisipasi Covid 19 Dinas Kesehatan dan Perdagangan Semprot Disinfektan di Pasar Ciputat

Tangerang Selatan

BantenOne.com – Antisipasi Penyebaran virus Covid 19 (Corona) Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan Tangerang Selatan melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di pasar Ciputat yang dimulai pada pukul 10.00 wib yang dipimpin langsung oleh Kepala Pasar Ciputat H.Endang Saputra, Ipda Kustam Dan diikuti puluhan anggota keamanan pasar Ciputat pada hari kamis 26 maret 2020.

Setelah Acara Media menemui Kepala pasar Ciputat H Endang Saputra di kantor Pasar mengatakan” Alhamdulillah hari ini tepat pukul 10.00 Wib kita mengadakan penyemprotan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan kota Tangerang Selatan dan Dinas perdagangan Tangsel yang meliputi seluruh pasar Ciputat untuk Antisipasi Penyebaran virus Covid 19 yang sekarang lagi Sedang banyak diperbincangkan masyarakat.

Lebih lanjut Endang Saputra menjelaskan “hari ini kita mengadakan penyemprotan dari Dinas, namun apa upaya Kita sebagai kepala pasar akan tetap melakukan penyemprotan setiap 2 minggu sekali sebagai tanggung jawab kami sebagai pengurus pasar terhadap pedagang maupun konsumen yang akan berbelanja kepasar Ciputat dan juga kita mendapatkan Toren Air yang akan Kita pasang depan terowongan pasar, sehingga konsumsi yang telah berkunjung atau belanja bisa lansung mencuci tangan disitu,”ungkap Endang Saputra.

“Upaya pemerintah untuk memberantas virus Corona patut kita apresiasi, tinggal masyarakat yang perlu menyadari dan mari membantu pemerintah untuk mengikuti Peraturan yang diberlakukan seperti selalu menjaga kesehatan yakni, Memakai masker, jangan melakukan kerumunan, dan jangan bersentuhan langsung untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19,”tutur Kepala pasar.

Baca Juga: Satgas Siaga Covid 19 Adakan Penyemprotan di RW 08 Sudimara Ciledug

Kepala Pasar menghimbau atau mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan terutama keluarganya masing masing dan mengikuti aturan yang ditentukan pemerintah dan mari kita bersama sama memerangi penyebaran vorus copid 19 (Corona).

Dan jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenaranya seperti beberapa hari kemaren ada isu bahwa pasar Ciputat akan dilakukan penyemprotan dan pasar akan tutup selama tiga hari ternyata itu semua tidak benar dan akan membuat masyarakat resah, apabila ada isu seperti itu mari tanyakan kepada petugas kami dipasar Ciputat ini,”tegas kepala pasar. (Rusdan)